Indra Sjafri Dikerahkan untuk Cari Pemain Naturalisasi

09.24 Agenlive Online 0 Comments

ASInfo - PSSI meminta bantuan Indra Sjafri untuk bisa memulangkan salah satu pesepakbola muda keturunan Indonesia yang bermain di liga utama Qatar, Andri Syahputra. Andri bermain bersama klub Al Ghafara.

Saat ini Andri masih berusia 17 tahun. Dia sudah bermukim di Qatar selama 10 tahun sehingga negara tersebut berusaha untuk menaturalisasi Andri.

Oleh karena itu, PSSI tak mau tinggal diam melihat salah satu talenta terbaiknya diambil Qatar. PSSI akan meminta bantuan pelatih tim nasional U-15 Indonesia, Indra Sjafri untuk membujuk Andri dan keluarganya.

“Sudah komunikasi dari kemarin kan dia usia 17 tahun kalau proyeksi kita dia bisa ikut Piala AFF U17 di Thailand dan kemarin alhamduiillah, coach Indra Sjafri punya komunikasi yang bagus dengan orang tua Andri,” ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington.

Selain itu, Ade juga menginformasikan proses naturalisasi Ezra Walian. Pemain Ajax Amsterdam keturunan Manado itu sudah menjalani proses naturalisasi sejak akhir tahun lalu dan kini berkas-berkasnya sudah sampai di DPR.

“Sekarang untuk proses naturalisasi Ezra Walian berkas sudah masuk ke Komisi II DPR,” terang Ade.

Dengan masuknya berkas tersebut ke meja Komisi II DPR, proses naturalisasi striker berusia 19 tahun itu akan segera rampung tak lama lagi. Setelah menerima berkas tersebut, komisi II akan segera melakukan rapat kerja dengan Menteri Hukum dan HAM yang didampingi Menteri Sekretaris Negara, dan Menteri Pemuda dan Olahraga.

Jika proses naturalisasi Ezra dikabulkan, maka Komisi II DPR akan langsung mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi melalui Setneg, untuk kemudian mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres).

0 comments: