Sidang Kasus Pajak, Neymar Yakin Tak Dipenjara

05.43 asdasd 0 Comments

AGEN SPORTS INFO  -  Kasus pajak kembali membeli penyerang Barcelona, Neymar. Meski begitu, kubu pemain asal Brasil ini mengaku sangat optimis kasus ini tidak akan berakhir dengan mendekamnya Neymar di balik jeruji besi.

"Neymar tidak akan dipenjara. Kami yakin bahwa pada akhir proses ini, tidak akan ditemukan kasus kejahatan," terang perusahaan yang mewakili Neymar, N&N kepada Marca.

Kasus pajak memang sudah lama membelit Neymar. Kasus ini bermula pada saga transfer sang pemain dari Santos menuju Barcelona pada tahun 2013 yang lalu. Transfer ini dinilai melanggar aturan pajak yang berlaku di Spanyol.

Saat itu, Barca hanya membayar 17,1 juta euro kepada Santos. Sementara, dalam pengumuman Barca secara resmi menyebut harga kapten timnas Brasil di Olimpade 2016 tersebut adalah 57,1 juta euro. Rupanya, belakangan diketahui bahwa 40 juta euro mengalir ke rekening N&N yang merupakan perusahaan yang keluarga Neymar.

Kubu Neymar sempat mengajukan banding. Namun, otoritas hukum di Spanyol memutuskan untuk menolak banding pemain berusia 24 tahun. Sidang akan segera dilanjutkan dan Neymar pun terancam hukuman.

"Setiap pemain profesional, bukan hanya Neymar, memiliki hak khusus untuk memilih dimana ia akan bekerja, terlepas dari kondisi keuangan yang akan ditawarkan," tambah N&N.

Pihak Neymar yakin tidak akan dihukum pasalnya mereka merasa tidak mendapatkan dana seperti yang dituduhkan.

0 comments: